Maksiat Semakin Marajalela! Ternyata Inilah Tanda-Tanda Kiamat Yang Semakin Dekat

Artikel terkait : Maksiat Semakin Marajalela! Ternyata Inilah Tanda-Tanda Kiamat Yang Semakin Dekat


Percaya kepada hari kiamat merupakan rukun iman yang kelima, setiap muslim wajib percaya kepada hari kiamat. Karena hari kiamat itu pasti datang. Dan ia akan datang menurut waktu yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Namun Allah SWT telah memberi tanda-tanda kepada kita, yaitu tanda hari akhir akan semakin dekat. Rasulullah SAW pun juga menjelaskan tentang banyaknya kerusakan yang akan terjadi di akhir zaman sebagai tanda semakin dekatnya hari akhir yang sering disebut dengan tanda-tanda kecil kiamat. 


Diantara kerusakan-kerusakan yang akan terjadi diakhir zaman adalah sebagai berikut:
1) Banyak manusia yang mengikuti kebiasan ummat terdahulu
Banyak ummat sekarang yang meniru dan mengikuti kebiasaan-kebiasan ummat terdahulu, seperti LGBT yang ada diindoniesia sekarang ini. Ini merupakan tanda akhir hari kiamat. Karena dulu kaum Nabi Luth yang melakukan hubungan sesama jenis.  Akhirnya mereka semua ditenggelamkan oleh Allah SWT. 

Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW:
“Tidak akan datang hari kiamat sampai umatku mengikuti kebiasan umat terdahulu sejengkal demi sejangkal dan sehasta demi sehasta. Kemudian ada yang bertanya: “Wahai Rasulullah, apakah mereka Persia dan Romawi?” Rasulullah SAW menjawab: “Tidak ada lain kecuali mereka.” (HR. al-Bukhari )

2) Banyak manusia yang menyia-nyiakan amanah
Salah satu tanda akhir hari kiamat adalah banyak manusia  yang tidak amanah lagi. mereka menyia-nyiakan amanah yang di bebankan kepada mereka. Seperti  maraknya kasus korupsi, itu disebabkan karena sifat amanah telah hilang dalam hati sebagian manusia, sehingga yang muncul adalah sifat khianat.

 Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:
“Apabila amanah telah disia-siakan maka tunggulah hari kiamat. Salah seorang sahabat bertanya: “Bagaimana bentuk menyia-nyiakan amanah wahai Rasulullah?” Rasulullah pun menjawab:  “Apabila sebuah urusan diserahkan kepada orang yang bukan ahli di bidangnya, maka tunggulah hari kiamat.” (HR. al-Bukhari)

3) Banyak manusia yang melakukan hubungan perzinaan
Salah satu tanda akhir zaman adalah tersebarnya perzinaan.  Seperti  seks bebas seakan menjadi suatu hal yang lumrah di kalangan remaja. Kasus perselingkuhan didalam rumah tangga , praktek protitusi pun tidak malu lagi dilakukan di hadapan khalayak ramai, mulai dari yang ditampilkan di internet, pinggiran laut bahkan dipingiran jalan pun jadi.
Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW: “Termasuk dari tanda-tanda hari kiamat adalah … dan tersebarnya perzinaan.” (HR. al-Bukhari)

4) Banyak manusia yang memperoleh hartanya dari hasil riba  
Slaha astu tanda akhir zaman adalah tersebarnya riba, dan manusia tidak lagi memerhatikan antara yang halal dengan yang haram. 

Rasulullah SAW bersabda: “Menjelang hari kiamat nanti akan ditandai dengan tersebarnya zina, riba dan minuman keras.” (HR. ath-Thabrani )

Dalam Hadis lain disebutkan: “Benar-benar akan datang kepada manusia suatu zaman dimana seorang tidak lagi peduli dari mana memperoleh hartanya apakah dari perkara yang halal atau yang haram.” (HR. Bukhari )

5) Tersebarnya lagu-lagu, alat musik dan para penyanyi
Termasuk tanda semakin dekatnya hari akhir adalah tersebarnya lagu-lagu, alat musik dan tampilnya para penyanyi.  Manusia sekarang sudah lalai dengan lagu-lagu lagu yang dilantunkan oleh para penyanyi yang tak jarang berpenampilan seronok. Lagu dan music inilah telah melalalikan manusia dari mengingat Allah, mereka lebih memilih lagu dari pada mendengarkan ayat-ayat Al-Qur’an. Bahkan setiap waktu mereka tak luput dari alunan music yang diputar.

Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW: “Akan terjadi pada akhir zaman nanti perkara fitnah, perubahan rupa dan longsor. Ada yang bertanya: “Kapan yang demikian akan terjadi wahai Rasulullah?” Rasulullah SAW menjawab: “Apabila telah tersebar alat-alat musik, banyaknya para penyanyi dan minum-minuman keras.” (HR. Tarmidzi)

Dalam Hadis lain disebutkan: ”Akan ada dari kalangan umat ini suatu kaum yang menghalalkan zina, sutera, minuman keras dan alat-alat musik.” (HR. Bukhari)

6) Banyaknya pembunuhan sesama manusia, bahkan sesama muslim pun terjadinya pembunuhan.
Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW: “Tidak akan datang hari kiamat sampai terjadi berbagai al-Harj. Para sahabat bertanya:  “Apa itu al-Harj wahai Rasulullah?” Rasulullah SAW menjawab: “Pembunuhan, pembunuhan.” (HR, Muslim)

7) Banyaknya para wanita yang berpakaian tapi mereka seperti telanjang
Salah satu tanda hari akhir adalah wanita berpakaian, namun mereka seperti telanjang. Karena pakaian  yang mereka kenakan adalah pakaian yang transparan dan ketat sehingga menggambarkan lekuk-lekuk tubuhnya dan memperlihatkan sebagian auratnya. Bahkan sebagian tidak segan-segan lagi untuk berpose dengan menanggalkan hampir seluruh busananya. Nauzubilah!

Rasulullah SAW bersabda: “Ada dua penghuni neraka yang belum pernah aku lihat, salah satunya adalah para wanita yang berpakaian, tapi telanjang…” (HR. Muslim)

8) Tersebarnya berita-berita dusta dikalangan masyarakat
Rasulullah SAW bersabda: “Nanti akan muncul para pendusta di akhir zaman, mereka akan mendatangi kalian dengan membawa berita yang belum pernah didengar oleh kalian dan ayah-ayah kalian…” (HR. Muslim)

9) Kesyirikan semakin marajalela di tengah masyarakat
Salah satu tanda akhirnya hari kiamat adalah fenomena kesyirikan yang semaikn marajalela dikalangan masyarakat. Seperti praktek perdukunan, paranormal dan orang pintar merajalela dimana-mana dan telah menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

Pengkeramatan terhadap kuburan menjadi hal yang lumrah kita saksikan, dan orang-orang banyak yang mendatangi kuburan-kuburan yang di anggap keramat atau di anggap wali dalam rangka ngalap berkah dan berdoa kepada si penghuni kubur, dan yang sangat mengherankan lagi adalah berbagai ritual kesyirikan yang seharusnya dihilangkan justru dipelihara dan dilestarikan.

Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW: “Dan tidak akan datang hari kiamat sampai ada sekelompok dari umatku mengikuti orang-orang musyrik dan sampai ada sekelompok dari umatku yang menyembah berhala.” (HR. Abu Dawud).

Semoga bermanfaat!

Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam