Mengejutkan! Ternyata Tanda-Tanda Keluarnya Dajjal Sudah Mulai Nampak

Artikel terkait : Mengejutkan! Ternyata Tanda-Tanda Keluarnya Dajjal Sudah Mulai Nampak


Salah satu tanda tanda kiamat yang paling dekat lagi adalah munculnya Dajjal.  Yaitu makhluk yang menyebarkan fitnah, yang menjerumuskan manusia yang lemah imannya agar keluar dari jalan Allah SWT. Dajjal merupakan mahluk yang bertubuh pendek dan besar, rambutnya keriting, matanya menyala-nyala. diantara kedua matanya tertulis huruf “kaffara” yang berarti “kafir”.

Dajjal juga dikenal dengan sebutan “si mata satu”. sebab mata sebelah kirinya tidak berfungsi atau buta, kerusuhan yang disebabkannya sangat dahsyat yang menimpa manusia pada hari kiamat. Si mata satu ini tidak hanya mengaku sebagai nabi, lebih dari itu ia juga mengaku dirinya sebagai Tuhan. Kedua tangannya memiliki mukjizat yang dianugerahkan Allah SWTsebagai cobaan untuknya dan untuk ummat manusia. 

Pada hari itu ia diberi kekuasaan oleh Allah SWT untuk menguji ummat manusia, mana yang beriman kepada Allah SWT dan mana yang tidak beriman kepada Allah SWT. Ia berkata pada langit: “Turunkan hujan!” Maka seketika itu pula hujan turun. Dan berkata kepada bumi:“keluarkan tumbuhanmu dan kekayaanmu”. Maka seketikaitu pula kedua-duanya keluar. Ia juga dapat membunuh seseorang dan dengan mudahnya ia dapat  menghidupkannya kembali. Ia dapat menjelajahi ke seluruh penjuru bumi , dan tak satu daerah pun luput dari kunjungannya dan kerusakan yang disebabkannya. Kecuali kota Mekkah dan Madinah. Karena kota tersebut telah dijaga oleh para malaikat.


Dajjal adalah sosok eskatologi Islam yang nantinya muncul pada akhir zaman. Kehadirannya menjadi tanda bahwa dunia ini sudah memasuki akhir zaman dan tinggal menunggu waktu terjadinya hari kiamat besar.

Keberadaan dan kemunculan makhluk bermata satu ini diimani oleh semua umat muslim. Namun tidak ada yang mengetahuinya dengan pasti di mana keberadaannya kini, serta kapan Dajjal akan keluar dari persembunyiannya.

Namun Rasulullah SAW sudah mengabarkan kepada kita, tanda-tanda alam saat Dajjal akan muncul dan membuat kerusakan di muka bumi.

Satu diantara tanda ini adalah sudah mulai tampak. Ini menjadi peringatan bagi kita kaum mukmin untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar terhindar dari fitnahnya. Nah Apa saja tanda-tanda alam tersebut? Berikut penjelasannya:
1) Menyusutnya danau Tiberias
Diriwayatkan dari Imam Muslim dari Fatimah binti Qais ia berkata bahwa seorang yang bernama Tamim ad-Dari mendatangi Nabi menceritakan tentang pertemuannya dengan Dajjal. Tamim berlayar selama 30 hari dan terdampar di sebuah pulau di arah timur matahari. Di Pulau tersebut Tamim bertemu dengan sosok yang bernama Dajjal dan mempertanyakan perihal Danau Tiberias.
“Beritakan kepadaku tentang danau Tiberias” Kami pun berkata: “Tentang apanya yang ingin engkau ketahui?” Dia berkata: “ Apakah di sana ada airnya?” Kami menjawab: “Danau itu banyak airnya” Dia berkata:”Ketahuilah airnya tak lama lagi akan habis.” (HR.Muslim)

2) Terjadi kekeringan selama 3 tahun
Didalam Hadis Rasulullah SAW bersabda: “ Tiga tahun sebelum keluarnya Dajjal, langit akan menahan sepertiga dari air hujannya, dan bumi menahan sepertiganya dari tumbuh-tumbuhannya. Pada tahun yang kedua, langit akan menahan dua pertiga dari air hujannya. dan bumi akan menahan dua pertiga dari tumbuh-tumbuhannya. Pada tahun yang ketiga langit akan menahan air hujan semuanya dan bumi juga akan menahan tumbuh-tumbuhan semuanya.” (HR. Ahmad)

3) Terjadi kelaparan panjang
Sebagaimana telah disebutkan didalam Hadis Rasulullah SAW: “ Sesungguhnya tiga tahun sebelum kemunculan Dajjal, di tahun pertama, langit menahan sepertiga air hujannya. bumi menahan sepertiga hasil tumbuhannya, dan di tahun kedua, langit menahan dua pertiga air hujannya, dan bumi juga menahan dua pertiga hasil tanamannya. Dan di tahun ketiga langit menahan seluruh yang ada padanya dan begitu pula bumi, sehingga binasalah setiap yang memiliki gigi pemamah dan kuku.”

Semoga dengan mengetahui kejadian ini, kita senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan memohon kepada-Nya agar kita terhindar dari fitnah Dajjal. Amiin Ya Rabbal ‘Alamiin….



Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam