Mengejutkan, Ternyata Membaca Surah Al-Waqiah Dapat Memperlancar Rezki Kita

Artikel terkait : Mengejutkan, Ternyata Membaca Surah Al-Waqiah Dapat Memperlancar Rezki Kita


Surah Al-Waqiah merupakan salah satu surah yang terdapat didalam Al-Qur’an pada juz ke 27 dan surah ke 56. Surah Al-Waqiah diturunkan dikota makkah yang terdiri dari 96 ayat. AL-Waqiah artinya hari kiamat. Dimana pada surat ini dijelaskan tentang kejadian-kejadian hari kiamat, balasan terhadap orang mukmin dan kafir, serta kekuasaan Allah dalam menciptakan manusia, tumbuh-tumbuhan dan penjelasan tentang berakhirnya dunia ini menuju alam akhirat. 


Nah, tentunya anda tidak asing lagi mendengar surah A-l-Waqiah, bukan? Karena surah ini sering dibaca-baca pada waktu subuh, malam jumat, dan bahkan didalam shalat juga sering dibaca surah ini. Kenapa dengan surah ini? Surah Al-Waqiah ternyata ada anjuran untuk kita membacanya setiap hari, karena fadhilah yang diperoleh sangat luar biasa. Bahkan, Rasulullah SAW sendiri menyebutkan dalam sebuah hadits akan kelebihan membaca surat Al Waqiah setiap hari.

Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW:  “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqiah setiap harinya maka ia tidak akan ditimpakan kefakiran”.

Subhanallah, ternyata surah ini memiliki kelebihan yang sangat banyak. Selain kelebihan diatas, surah ini memeiliki  beberapa fadhilah yang lain, diantaranya adalah:

1) Akan mendapatkan pahala yang melimpah
Mmebaca Al-Qur’an merupak ibadah. Dan meperoleh pahala yang sanagt banyak. Satu huruf saja yang dibaca akan memperoleh seribu kebaikan. Apalagi satu ayat. Lebih lagi kalau dibaca satu surah, subhanallah! Maka sudah pasti akan menjadi pahala yang melimpah untuk kita.

2) Akan dilapangkan rezekinya
Surah Al-Waqiah merupakan surah pembuka pintu rezki, apalagi kalau dibaca diwaktu subuh. Amalkan surah ini diwaktu subuh Insya Allah rezeki kita akan berlimpah. 

3) Akan dijauhkan dari kemiskinan
Menurut Syekh Muhammad yang merupakan guru dari banyak ulama di Indonesia, terdapat rahasia besar di balik surah Al-Waqiah ini, diantaranya adalah menarik rezeki.  Diriwayat dari Ibnu Mas’ud yang dinukilkan oleh Abu ‘Ubaidah dalam Fadhail, Ibnu ad-Dharis, al-Harits bin Abi Usamah, Abu Ya’la, Ibnu Mardawaih, dan al-Baihaqi dalam Sya’b Al-Iman menyebutkan hadis Rasulullah SAW yang berbunyi:
Artinya: “Barang siapa yang membaca surah Al-Waqiah tiap malam, ia tidak akan terjangkit kemiskinan selamanya.”

3) Surah Al-Waqiah merupakan surah kekayaan
Didalam sebuah hadits juga disebutkan bahwa surah Al-Waqiah merupakan surah kekayaan, sehingga jika kita membacanya secara rutin akan membuat kita kaya. Yang dimaksud kaya disini bukan kaya raya tetapi merasa cukup terhadap rezki yang Allah berikan, dan jauh dari rasa kurang.
Nah Itulah beberapa fadhilah dan keutamaan membaca surah Al-Waqiah, sungguh luar biasa, bukan! Jadi, jika kita ingin terhindar dari kefakiran di dunia ini atau kemiskinan, maka rajinlah membaca surah ini dan mengamalkannya secara rutin, insya Allah kita tidak akan ditimpa kemiskinan.

Wallaahu a’lam bissawaab…


Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam