Subhanallah! Begitu Besarnya Pahala Istri Yang Berdandan Untuk Suaminya

Artikel terkait : Subhanallah! Begitu Besarnya Pahala Istri Yang Berdandan Untuk Suaminya



Islam sangat menganjurkan kepada para istri agar ia senantiasa untuk berdandan dihadapan suaminya. Karena kecantikan istri merupakan kebahagian bagi seorang suami. Oleh sebab itulah seorang istri dituntut untuk berdandan setiap hari. Berdandan bukan berarti harus memakai lipstick setebal mungkin. Memakai budak yang paling mahal. Tetapi berdandan disini artinya istri senantiasa membersihkan diri  baik badan ataupun pakaian. Senantiasa berhias setiap hari, memakai bedak, memakai lipstick, memakai celak dan memakai wangi-wangian dikala ia berada didekat suaminya. Bukan dikala ia pergi diluar rumah.

Salah satu kewajiban seorang istri adalah menyenangkan hati suami apabila suami memandang dirinya. Salah satunya adalah bersolek. Seorang suami pasti menginginkan istrinya untuk tampil cantik dan mempesona didepan dirinya. Apabila suami pulang bekerja, maka sambutlah sang suami dengan senyuman yang manis, dan terlebih dahulu mandi memakai pakaian yang bersih dan rapi, memakai wangi-wangian, bersolek dan berhias diri. Jika hal itu yang kita lakukan saat menyambut sang suami. Maka otomatis hati suami akan merasa nyaman, tentram dan bahagia. Pastinya dia tidak akan melirik pandangan ke wanita-wanita lain.


Dandan seorang istri untuk suaminya merpakan ibadah yang sangat besar pahalanya. Oleh karena itu istri yang sholehah ia selalu mempercantik diri untuk suaminya. Bukan kepada laki-laki lain yang bukan muhrimnya.  Karena dandan seorang istri sangat dianjurkan dalam agama.
Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah SAW:
Artinya: “Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” (HR. Attabrani)

Dari hadis tersebut disebutkan bahwa sebaik-baik istri adalah yang dapat menyenangkan hati suami. Salah satunya dengan cara berhias diri. Berhias untuk suami merupakan salah satu perbuatan yang sangat  dianjurkan dalam islam, selagi dalam batas-batas yang tidak dilarang oleh syari’at, seperti mentato tubuh, mencukur alis, atau hal-hal lain yang dapat merubah ciptaan Allah.

Seorang isteri sangat dituntut untuk berhias dan mempercantik diri untuk suaminya meskipun ia sudah tua. Selalu menjaga kebersihan tubuhnya misalnya mandi setiap hari, mencabut bulu ketiak, memotong bulu kemaluan, memakai wangi-wangian, dan menghias wajahnya dengan mengoles sedikit bedak atau lipstick atau celak, memakai pakaian yang bersih, dan boleh memakai pakaian yang seksi dihadapan suaminya, karena tidak ada batasan aurat antara suami dan istri. Termasuk memberi senyuman manis kepada sang suami. Dan tidak bermuka masam dihadapan suaminya. Sebab berdandan merupakan faktor yang sangat terpenting dalam menaklukkan cinta kasih dari sang suami. 

Nah, Selain itu kebersihan juga merupakan salah satu bagian dari iman. Oleh karena itu sebagai muslimah yang sholehah sudah sepatutnya bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan diri kita. lebih-lebih pasangan suami istri.

Wahai para istri sholehah, Berdandanlah untuk suamimu dengan semenarik mungkin. Karena dandan seorang istri merupakan bagian dari ibadah yang sangat besar pahalanya. dan akan mendapatkan keridhaan dari Allah SWT dan ridha dari sang suami. Subhanallah!




Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam