Inilah 99 Asmaul Husna Beserta Artinya

Artikel terkait : Inilah 99 Asmaul Husna Beserta Artinya


Menurut bahasa Asmaul Husna berasal dari kata "Asma" yang berarti nama dan "husna" yang berarti yang baik atau yang indah, jadi asma'ul husna adalah nama-nama  yang baik dan indah. Sedangkan menurut istilah syara’ pengertian Asmaul Husna adalah nama-nama Allah yang indah, baik, agung dan mulia sesuai dengan sifat-sifat Nya (Allah). 


Asmaul Husna merujuk kepada nama-nama, sebutan, gelar, sekaligus sifat-sifat Allah SWT yang indah dan agung. Istilah Asmaul Husna Allah sebutkan didalam Al-Qur’an surah Thaha ayat 8 :

Artinya: "Dialah Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai asma'ul husna (nama-nama yang baik)." (QS. Thaha: 8).

Allah SWT juga berfirman didalam Al-Qur’an Surah Al-A’raf:180 :

Artinya: "Allah mempunyai Asmaul Husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna itu dan tinggalkanlah oranng-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya. nanti mereka akan mendapatkan balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al-A'raaf:180)

Dari ayat tersebut jelas bahwa Allah menyebutkan Asmaul Husna didalam Al-Qur’an sebagai bukti kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.  Allahlah yang mempunyai nama-nama Asmaul Husna yaitu nama-nama yang sangat indah dan agung , Allah lah sebagai pencipta serta pemelihara alam semesta beserta segala isinya ini. Nah bagi kita ummat muslim, salah satu cara mengenal Allah adalah dengan mempelajari sifat-sifat Allah serta mengenal 99 Asmaul  Husna( 99 Nama-nama Allah yang baik).


Inilah 99 Asmaul Husna beserta artinya:








Demikian, semoga bermanfaat!

Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam