Do'a Mohon Agar Ditetapkan Iman Dan Islam (Selamat Iman)

Artikel terkait : Do'a Mohon Agar Ditetapkan Iman Dan Islam (Selamat Iman)

Iman artinya tambatan hati yang diucapkan dan dilakukan merupakan satu kesatuan. Karena iman memiliki prinsip dasar segala isi hati, ucapan dan perbuatan sama dalam satu keyakinan, maka orang-orang yang beriman adalah mereka yang di dalam hatinya, disetiap ucapannya dan disegala tindakanya sama, maka orang-orang yang beriman dia akan bersifat jujur, memiliki prinsip dan berpegang teguh pada agama Allah. Karena iman merupakan modal utama kehidupan, maka sudah sepatutnya kita panjatkan doa di setiap hari agar kita selalu diberi kekuatan iman oleh Allah SWT, untuk selalu beriman kepada-Nya, beriman kepada Kitab-kitabNya serta Rasul dan para Malaikat Allah SWT.
Allah SWT berfirman:
Artinya : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia.” (QS. Al-Anfaal : 2-4).
Dari ayat tersebut jelas bahwa menyandang gelar orang beriman adalah predikat yang sangat mulia. Oleh karena itu teguhkanlah iman kita dengan sesungguh-sungguhnya kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. Selain itu juga kita harus selalu berusaha dan berdoa kepada Allah SWT agar kita diberikan keteguhan iman sampai akhir hayat kita nanti. Berikut do’a-do’a yang dapat diamalkan agar ditetapkan iman didunia sampai diakhirat nanti:

Inilah Doa-Doa Agar Mohon Ditetapkan Iman (Peneguh iman)
1) Doa pertama:
Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau memberi petunjuk kepada kami. Dan karunialah kepada kami rahmat dari sisi engkau. karena  Sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi karunia.” (QS. Ali-Imran: 8).

2) Doa kedua: 
Artinya: "Ya Allah, berilah kami keselamatan didalam agama, dan berilah keberkahan pada jasad kami, dan berilah kami kelebihan dalam ilmu, dan keberkatan didalam rizki. dan berilah kami taubat sebelum mati, dan berilah kepada kami rahmat diketika mati, dan berilah kami ampuna sesudah mati. Ya Allah mudahkanlah kami pada saat sakaratul maut, dan peliharalah kami dari api neraka, dan maafkanlah kami diketika kami dhisab." 

3) Do'a ketiga:

Itulah beberapa doa yang dapat kita amalkan untuk memohon kekuatan iman kepada Allah SWT. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang beriman.  yang apabila mendengar nama Allah, bergetarlah hatinya. Dan Jika dibacakan ayat-ayat Allah maka semakin bertambahlah imannya. Serta selalu diberi kekuatan iman oleh Allah SWT sampai akhir hayat kita nanti. Amiin Yarabbal ‘Alamiin......



Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam