Inilah Siksaan Yang Dahsyat Bagi Wanita Yang Mengumbar Aurat

Artikel terkait : Inilah Siksaan Yang Dahsyat Bagi Wanita Yang Mengumbar Aurat

Aurat adalah sesuatu yang harus ditutupi dan  tidak boleh dinampakkan kepada yang bukan muhrimnya. Dalam hukum syara’ disebutkan batasan antara aurat laki-laki dan aurat perempuan. Aurat laki-laki yaitu diantara pusar dan lutut, sedangkan aurat untuk perempuan ini dibagi dua yaitu aurat didalam shalat dan aurat diluar shalat. Batasan aurat perempuan didalam shalat yaitu seluruh anggota tubuh kecuali muka dan telapak tangan.  Kalau diluar shalat yaitu seluruh tubuh kecuali mata.

Memang sangat berat dalam menutupi aurat apalagi kaum wanita. Tetapi ini merupakan suatu perintah dari Allah SWT yang wajib kita tegakkan.  Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 59:
Artinya: “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang”.(Al-Ahzab: 59)
Dari ayat tersebut sangat jelas bahwa Allah SWT memerintahkan kepada wanita muslimah untuk menutupi auratnya.  Kenapa dalam Ayat ini tidak disebutkan kaum laki-laki? Dikarenakan laki-laki hanya sedikit batasan auratnya , antara pusar dan lutut. Jikalau memakai celana saja tidak memakai baju tidak apa-apa bagi laki-laki asalkan dari pusar ke lututnya tertutup semua. Berbeda dengan wanita, wanita harus menutupi seluruh tubuhnya tanpa kecuali. Makanya ayat ini lebih ditekankan kepada wanita.  Karena kebanyakan dari kaum wanita yang  banyak mengumbar /menampakkan aurat. Dan dari tubuh wanitalah timbulnya hawa nafsu laki-laki. Sehingga apabila seorang wanita menampakkan aurat, maka banyak sekali pandangan mata laki-laki yang terjerumus kepada kemaksiatan yang mengakibatkan terjadinya perzinaan. Alhasil banyak anak yang lahir diluar pernikahan, dan banyak anak yang baru lahir dibunuh karena malu lahir tanpa seorang ayah. 
Nah Begitu banyak dampak negative dan kemaksiatan yang terjadi apabila seorang wanita mengumbar auratnya. Sehingga Allah SWT memberi acaman (hukuman)kepada wanita tersebut dengan ancaman yang sangat dahsyat dan pedih baik didunia maupun diakhirat. Berikut ancamannya:

Ancaman Bagi Wanita yang Mengumbar Auratnya
Hal ini disebutkan didalam hadis Rasulullah SAW
Rasulullah saw bersabda: “Ada dua golongan manusia yang menjadi penghuni neraka, yang sebelumnya aku tidak pernah melihatnya, Yaitu: sekelompok orang yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia, dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak-lenggok dan berlagak, kepalanya digelung seperti punuk unta, Mereka tidak akan dapat masuk surga dan mencium baunya. Padahal, bau surga dapat tercium dari jarak sekian-sekian.” (HR. Muslim)

Dalam hadis lain Rasulullah SAW bersabda:
“Tidak diterima shalat seorang perempuan yang sudah haidh (baligh) kecuali dengan memakai khimar (kerudung yang menutup kepala).” (Mutafaqun ‘Alaih)
Rasulullah SAW bersabda: “Akan ada di akhir umatku, para wanita yang berpakaian tapi telanjang, di kepala mereka ada seperti punuk unta, laknatlah mereka karena mereka itu terlaknat.” (HR. Bukhari)
Dari hadis terebut sangat jelas perintah untuk menutup aurat dan ancaman yang sangat pedih bagi yang melangganya yaitu dengan ancaman api neraka. Nauzubillah! Maka kami himbau kepada wanita muslimah agar kita dapat menjaga aurat kita, karena aurat adalah simbol kesucian seorang wanita.

Demikian, semoga bermanfaat!

Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam