Tips-Tips Menjadi istri Sholehah Dambaan Suami

Artikel terkait : Tips-Tips Menjadi istri Sholehah Dambaan Suami



Istri yang solehah adalah istri yang selalu taat kepada allah dan juga suaminya, selalu ada buat suami jikalau suami membutuhkan, menjaga harga diri suami, dan harta suami, menyayangi suami dengan sepenuh hati  disaat suka dan duka itulah yang namanya istri solehah. Pastinya Suami kita sangat menginginkan hal yang demikian, karena kenyamanan dan ketenteraman jiwa suami ada pada istrinya. Jikalau istrinya baik maka sungguh bahagialah suaminya, akan tetapi jikalau istrinya jahat, sungguh sayangnya suami kita yang setiap hari mencari nafkah buat kita, rela bekerja keras demi menafkahi kita. tetapi kita tidak pernah memperdulikannya. Jadi kepada para istri-istri solehah ta’atilah kepada suamimu karena Surga istri ada ditelapak kaki suami.




Berikut tips-tips menjadi istri solehah yang didambakan oleh suami


1. cintailah suamimu dengan setulus hati,  tunjukkan cinta tulusmu kepada suami tercinta karena suami akan merasa senang jika dirinya selalu dicintai oleh istrinya.

2. Patuhilah terhadap perintah suami, karena suami akan merasa senang jika istrinya patuh dan penurut dengan kata-kata suami. Tetapi jangan patuhi terhadap perintah suami yang melanggar dengan agama.

3. Pahami hak dan kewajiban masing-masing, sebagai suami anada wajib memberi nafkah lahir bathin kepada istri. Dan sebagai istri anda wajib memenuhi kebutuhan suami, mengurus suami, mencintainya, dan menghormatinya.

4. Selalu ada buat suami disaat suka dan duka, disaat suami mengalami masalah andalah orang yang selalu memberi support kepada suami.


5. memberi perhatian penuh terhadap suami seperti mengenakan kancing bajunya, mengelap keringatnya, memotong kukunya dll.


6. menyambut suami dengan merias wajah kita, mencium tangannya dan dua lututnya, dan menyediakan minuman buat dirinya.


7. pujiilah selalu suamimu dan hargailah pemberiannya meskipun tidak bagus atau tidak seberapa nilainya.

8. menghidangkan makanan untuk suami dan menemaninya untuk makan bersama-sama.

9. jangan pernah menolak ajakan suami, ketika suami menginginkan hajatnya.

10. jadikan suasana rumahmu sebagai pelindung dan penyejuk hati suami, supaya suami betah tinggal dirumah karena “Baiti jannati “(rumahku adalah surgaku).



Demikian tips-tips untuk menjadi istri yang solehah. Semoga bermanfaat, dan jadilah diri anda istri yang selalu taat dan patuh kepada suami, karena keridhaan Allah tergantung pada keridhaan suami dan  Murka Allah tergantung pada murka suami. Semoga Allah menjadikan keluarga kita keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Amin ya robbal a’lamiin.

Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam