Perintah Menutup Aurat Dan Siksaan Bagi Orang Yang Melanggar

Artikel terkait : Perintah Menutup Aurat Dan Siksaan Bagi Orang Yang Melanggar




Diantara perhiasan yang paling indah Allah berikan adalah anggota tubuh, Allah menciptakan tubuh manusia paling sempurna bentuknya. Mulai dari wajah sampai ujung kaki. Namun sayang banyak diantara kita yang tidak mensyukuri nikmat Allah, dan tidak takut lagi dengan azab Allah, sehingga mereka dengan bangga mempertontonkan tubuhnya kepada orang lain demi material. Kemanakah harga diri kit?. Ingat Allah memberikan tubuh yang seksi kepada kiat bukan untuk dipamerkan tetapi sebagai perhiasan untuk suami yang menjadi imam kita kelak.


Arti Aurat

Aurat  ialah bagian angggota tubuh manusia  yang wajib ditutup dan haram di nampakkan atau di perlihatkan kepada yang bukan muhrimnya, baik laki-laki maupun perempuan.


Batasan-Batasan Aurat Dalam Islam

Laki-laki : Antara Pusar sampai Lutut.
Antara pusar sampai lutut.

Perempuan : Seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan (kalau didalam sholat), sedangkan diluar sholat seluruh tubuh kecuali hanya sedikit mata untuk dapat melihat.


Hukum Menutup Aurat

Hukum menutup aurat adalah wajib bagi setiap muslim Laki-laki dan Perempuan yang sudah Baligh (berakal). Bila Nampak haram hukumnya.



Perintah/Dalil Al Qur’an Untuk Menutup Aurat

Ayat Pertama  (QS. Al-Ahzab Ayat :59) 


Artinya: "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita (keluarga) orang-orang mukmin, agar mereka mengulurkan jelbabnya (ke seluruh tubuh mereka). supaya mereka untuk lebih mudah dikenal (sebagai para wanita muslimah yang terhormat dan merdeka) sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS. al-Ahzab ayat: 59)


Ayat kedua  (QS. An-nur Ayat: 31)




Artinya: ”Dan Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera–putera mereka, atau putera–putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allâh, wahai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (QS. Annur ayat :31]




Siksa Bagi  Orang Yang Menampakkan Aurat

1. Rasulullah SAW bersabda: 

“wahai Ali pada malam mi’raj ketika aku pergi ke langit ,aku melihat wanita–wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka. Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis.
Kemudian beliau
bersabda:
Aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih. Rasulullah saw bersabda: “Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahram. “

2. Rasulullah SAW bersabda:

“Ada dua golongan dari ahli neraka yang belum pernah saya lihat keduanya itu: pertama:  Kaum yang membawa cambuk seperti ekor sapi yang mereka pakai buat memukul orang (penguasa yang kejam); kedua: Perempuan-perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, yang cenderung kepada perbuatan maksiat dan mencenderungkan orang lain kepada perbuatan maksiat, rambutnya sebesar punuk unta. Mereka ini tidak akan boleh masuk syurga, serta tidak dapat akan mencium bau syurga, padahal bau syurga itu tercium sejauh perjalanan demikian dan demikian.”
(HR. Muslim)

Balasan bagi orang yang menampakkan Auratnya kepada orang lain yang bukan muhrim, sungguh sangat  pedih, antaranya adalah:

  • Balasan bagi wanita yang menampakkan rambut kepalanya selain kepada suaminya, akan digantung dengan rambutnya di atas api neraka sehingga menggelegak otaknya, berterusan selama ia tidak menutupnya. Bahkan sehelai rambut pun yang Nampak, 100 tahun kita ddalam neraka.

  • Wanita yang sengaja membuka/menampakkan Dadanya kepada orang lain selain suaminya/ muhrimnya, akan di gantung atas api neraka dengan pusat dan buah dadanya diikat dengan rantai neraka sebagai penggantungnya. Nauzubillah...

Hikmah Dan Manfaat Menutup Aurat.
1. Terhindar Dari Dosa
2. Menghindari Fitnah
3. Mencegah Timbulnya Hawa Nafsu Lawan Jenis Maupun Sesama Jenis

4. Tidak dianggap Sebagai Perempuan Murahan.
5. Melindungi Tubuh dari Lingkungan
6. Mencegah Rasa Cemburu suami kita.
7. Mencegah Terkena Penyakit dan Gangguan
8. Memberikan Sesuatu Yang istimewa Bagi Suami .
9. Melindungi diri dari Tindak Kejahatan
10. Dapat Menutupi Aib kita (Rahasia Yang Ada Pada Diri Kita)

Semoga Bermanfaat ...


Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam