Bersabarlah Menanti Jodoh Karena Dia Pasti Datang

Artikel terkait : Bersabarlah Menanti Jodoh Karena Dia Pasti Datang


Wahai ukhti-ukti muslimah yang belum mendapatkan jodoh, jangan bersedih, jangan galau, dan jangan berputus asa. Karena Urusan jodoh adalah rahasia Allah. Kita tidak tahu siapa jodoh kita, dan kapan dia menjemput kita, hanya  Allah  yang bisa menjawab itu semua, kita harus percaya dan yakin yang namanya jodoh, rezki, dan maut telah ditentukan oleh Allah. Kalau tidak datang sekarang, mungkin tahun depan, atau kalau tidak kunjung datang sampai sudah tua itu mungkin takdir kita, siapa tau Allah memberikan jodoh kita diakhirat nanti, yang dapat membahagiakan kita diakhirat.amiin….

 Kadang ada orang yang begitu mudah menemukan jodoh,  tanpa hitungan hari sudah menikah. Ada yang hampir menikah, lalu gagal mendapatkan jodoh, dan ada pula yang sedang gelisah, gundah dalam menanti jodoh.

Bagi kita  yang beriman dan berfikir positif, maka kita akan yakin bahwa semua itu  takdir Allah yang terbaik untuk kita. Kita harus yakin bahwa tidak ada suatu kejadian pun, kecuali sudah ditakdirkan oleh Allah..

Sabar  itu memang pahit dan susuah untuk melakukannya, akan tetapi hikmah yang didapatkan sangat banyak bagi yang mau bersabar. Salah satunya adalah “ Allah selalu bersama kita yang mau bersabar. Dan kesabaran itu diakhirat akan menjadi saksi dan penolong bagi kita. Ukhti-ukhtiku, saat jodoh belum kunjung datang, itu bukanlah akhir dari segalanya, Insya Allah kita masih punya kesempatan untuk meraihnya di akhirat nanti.

Hal ini sesuai dengan hadist  Rasulullah SAW :
Sesungguhnya Allah berfirman: "Jika aku menguji hamba_ku (dengan kebutaan) pada kedua matanya (Insya Allah termasuk masalah jodoh) lalu ia bersabar, maka Allah akan mengganti kedua matanya itu dengan surga (Insya Allah ia akan mendapatkan jodohnya di surga)" (HR. Bukhari).

Berikut Makna Bersabar Dalam Menanti Jodoh

1. Bersabar untuk tetap berhusnudzan kepada Allah..
2. Bersabar untuk tetap memperbaiki diri
3. Bersabar untuk tetap berusaha mencari
4. Bersabar untuk menjaga diri dari perbuatan keji.
5. Bersabar untuk tidak berputus asa.
6. Bersabar untuk selalu berdoa kepada Allah
7.  Bersabar menunggu yang terbaik dari Allah

Demikian Semoga bermanfaat, Bersabarlah menunggu, insya Allah sesuatu yang indah akan datang tepat pada waktunya.

Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam