Keajaiban Sholat Hajat Yang Terbukti Nyata

Artikel terkait : Keajaiban Sholat Hajat Yang Terbukti Nyata

Akidah Islam - Akhir sepertiga malam memang menjadi waktu emas yang sangat tepat untuk melakukan kebaikan, terlebih dalam melaksanakan ibadah. Memang ibadah tengah malam ini tidak dihukumi sebagai ibadah wajib, namun tetap saja merupakan sebuah amal yang sunnah muakkad. Amalan sunnah muakkad berarti segala hal yang tidak berdosa jika ditinggalkan, namun sangat baik dan berpahala besar jika dilaksanakan. Salah satu ibadah malam yang sangat utama adalah shalat hajat. Keajaiban sholat hajat bahkan bisa membuat setiap Muslim merasa menyesal jika tidak melaksanakan paling tidak satu kali seumur hidupnya.

Keajaiban Sholat Hajat

Shalat hajat merupakan shalat sunnah dua rakaat yang dilaksanakan pada malam hari, tepat sebelum beranjak tidur. Kita semua tahu, bahwa seorang sufi biasanya gemar mengisi malam dengan ibadah, bukan dengan tidur. Ya, shalat hajat adalah ibadah sunnah yang bisa didirikan berulang kali untuk mengisi malam, bahkan sampai menjelang subuh. Namun tetap saja, apabila Anda memiliki tanggungjawab bekerja untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarga di pagi harinya, usahakan untuk tetap menyisihkan sebagian waktu di malam hati agar Anda bisa tidur. 

Tata cara shalat hajat juga sangat mudah, tidak akan terasa berat sama sekali apalagi dibandingkan dengan keajaiban sholat hajat yang sangat menakjubkan. Sama seperti tata cara melaksanakan shalat sunnah rawatib, satu-satunya yang perlu Anda ubah adalah niat shalat saja. Shalat hajat dilakukan dua rakaat dalam satu kali salam, dan bisa diulang sesuai dengan keinginan Anda. Jumlah hitungan shalat hajat yang paling utama yaitu 12 rakaat dalam 6 kali salam. Jadi tiap-tiap dua rakaat diakhiri dengan salam, kemudian disambung dengan niat baru melaksanakan shalat hajat, begitu seterusnya. 

Mengenai Keajaiban Yang Dijanjikan Dalam Shalat Hajat

Sebenarnya apakah keajaiban sholat hajat yang membuatnya menjadi sangat utama untuk dilaksanakan? Tentu saja shalat taubat berarti membuat Anda menjadi hamba manja, yang selalu meminta segala kebutuhannya dikabulkan oleh Allah SWT. Lebih dari itu, keajaiban shalat sunnah muakkadah satu ini adalah mampu menguatkan hati Anda, bahwa segala hal yang Anda inginkan pasti bisa Anda capai dalam kehidupan. Allah tidak akan membantu hamba-Nya secara langsung, melainkan dengan keyakinan dan kekuatan diri yang dilimpahkan-Nya dalam tubuh Anda. Untuk mendapatkan keyakinan dan kekuatan inilah maka Anda mesti memperbanyak ibadah dan berdo’a kepada-Nya.

Jadi janganlah seorang Muslim ragu untuk melaksanakan shalat hajat menjelang tidur malamnya, agar Allah senantiasa memudahkan dalam menghadapi segala ujian kehidupan. Keajaiban yang bisa didapatkan dengan membiasakan diri melaksanakan shalat hajat memang tidak bisa dihitung dengan logika, namun sudah mafhum terbukti secara nyata. Jalan seseorang yang tulus membiasakan diri beribadah shalat hajat setiap malam akan lebih mudah dan lebih berkah dibandingkan dengan orang lain yang hanya mengisi malamnya dengan tidur saja. Tidak pernah ada kesia-siaan dalam ibadah, itulah janji Allah kepada kita. 

Impian terkadang memang sangat mustahil untuk digapai, namun tetaplah yakin bahwa setiap manusia bisa menggapai apa-apa yang diimpikannya, karena mereka memiliki kesempatan yang sama. Jika muncul keraguan dalam hati, jangan bimbang, karena Anda bisa bermanja-manja mencurahkan segala keresahan hati pada Allah SWT ketika melaksanakan ibadah shalat hajat. Setelah melaksanakan shalat hajat, Anda bisa melengkapinya dengan wirid, dzikir, do’a, atau bahkan sekedar berdialog membangun keintiman dengan Allah. Tidak ada teman curhat yang paling setia dan paling menjanjikan kecuali Tuhan Anda sendiri, Allah yang maha Esa. 

Karena itulah, jangan pernah ragu dengan keajaiban sholat hajat yang mampu membimbing Anda menjadi lebih yakin menghadapi hidup. Memang apa-apa dalam dunia ini adalah fana, namun untuk bisa mencapai batas makrifat sebagai seorang Muslim, Anda harus mampu berdamai dengan kefanaan. Cara paling tepat tentu saja dengan selalu mengkritik dan memperbaiki diri, serta memohon ampun untuk segala kesalahan yang telah lalu dengan memperbanyak ibadah. Tidak ada kata terlambat dalam kebaikan, karena itulah bahkan Anda bisa mulai mencoba membiasakan diri memanjatkan shalat hajat setiap malam mulai dari sekarang. Semoga Allah SWT selalu melimpahi kita dengan berkah dan keajaiban kasih-Nya. 

Artikel Akidah Islam Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Akidah Islam